Jumat, 27 Juni 2014

Dahlan Iskan luncurkan tabloid Obor tandingan

Ramadlan Sabar - Dahlan Iskan luncurkan tabloid Obor tandingan
Anda pasti sudah mendengar kabar mengenai Tabloid Obor Rakyat kan?
Nah, sekarang ini sudah muncul Tabloid Obor Rakyat yang kedua, dan Obor Rakyat yang ini Obor Rakyat buat mendukung Jokowi-Kalla, karena yang membuat jelas pendukung dan tim sukses Jokowi-Kalla, dan berikut ini berita selengkapnya:

Dahlan Iskan luncurkan tabloid Obor tandinganMERDEKA.COM. Bos Jawa Pos, Dahlan Iskan, ternyata ikut melancarkan serangan balik terhadap Tabloid Obor Rakyat. Hari ini, pemenang Konvensi Partai Demokrat itu turut meluncurkan media massa tandingan bernama Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin.
Peluncuran itu dilaksanakan di Hotel J.S. Luwansa, di Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/6). Menurutnya, penerbitan tabloid ini bukan sebagai bentuk serangan balik atas kampanye negatif terhadap calon presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi cuma sebatas memenuhi kewajiban memberikan informasi utuh.
"Kewajiban kita adalah menjelaskan kebenaran. Efektifnya kita serahkan Allah SWT. Kita wajib menjelaskan yang benar adalah benar," kata Dahlan kepada para pewarta.
Saat disinggung ihwal alasan pemilihan nama tabloid 'Obor Rahmatan Lil Alamin', Dahlan hanya menjelaskan sekadarnya. Menurut Menteri BUMN ini, tidak ada dasar khusus mengapa menamakan media baru ini hampir mirip dengan tabloid Obor Rakyat.
"Nama memang bisa apa saja, nama bisa sama. Bahwa obor yang ini bukan seperti yang sana," ujar Dahlan.
Dilihat pada kolom susunan redaksi, pihak penerbit tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin adalah Padepokan Demi Indonesia. Lembaga itu adalah milik Dahlan. Dalam edisi pertama, tabloid ini dicetak setebal 32 halaman.
Lambang tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin juga berbeda. Terdiri dari dua baris, di susunan huruf atas tersusun kata obor, tapi huruf o kedua dimodifikasi menjadi lambang berbentuk api obor dikelilingi tali. Sementara di bawahnya tertulis aksara Arab tanpa tanda, atau kerap disebut Arab gundul, dengan bacaan Rahmatan Lil Alamin. Semuanya berwarna hijau.
Alamat redaksinya tercatat ada tiga. Yakni di Jalan Hangtuah Raya nomor 59 Jakarta Selatan, Jalan Ketintang Baru III/91 Surabaya, dan Jalan Perjuangan nomor 9 Cirebon.
Dahlan mengatakan tidak masuk dalam struktur redaksi Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin. Tetapi dia menyumbang tulisan pada halaman 24 berjudul 'Biarlah Pak Jokowi tetap menjadi Pak Jokowi.'

Kata-kata yang manis, namun isinya pasti tetap pencitraan, kalau saya pribadi sebenarnya muak dengan segala bentuk pencitraan, apalagi bawa-bawa agama, padahal orang-orangnya sama-sama tidak agamis.
Menurut saya lebih baik jujur saja deh.
Pilih Saya!
Saya Ingin Kaya!
Rumah dimana-mana
Istri Banyak...!

0 komentar:

Posting Komentar